Orang Cakep itu lebih bahagia !

Terbuktikan orang Cakep itu lebih bahagia !

Pada saat membaca berita Bintang Hollywood, Jennifer Lopez, yang telah melahirkan bayi kembar, satu laki-laki dan satu perempuan, maka tersirat dipikiran saya, kenapa orang cantik/cakep selalu mendapatkan rezeki dan berkat yang jauh lebih besar dan jauh lebih banyak daripada orang yang berparas buruk. Lihat saja Paris Hilton,
George Clooney atau Brad Pitt.

Cobalah anda lihat hampir disetiap film sinetron yang cakep/cantik itulah yang selalu beruntung dan keluar sebagai pemenang (good guy), sedangkan yang jelek parasnya selalu diberi peran sebagai penjahat (bad guy) atau sekedar sebagai badut.

Berdasarkan hasil penelitian dari Phychologie Magazine Maart 2008, ternyata memang benar dan juga menjadi kenyataan bahwa manusia yang rupawan, cantik, guanteng itu pada umumnya nasibnya jauh lebih baik daripada manusia rata-rata.

Begitu mereka brol dilahirkan, bayi yang cakep pada umumnya jauh lebih disenangi dan dinilai lebih lucu oleh banyak orang daripada bayi yang kurus dan jelek. Pada saat mereka masih kecil dan di sekolahan pun; mereka akan mendapat perhatian yang jauh lebih banyak dan jauh lebih diutamakan daripada anak-anak lainnya. Pada umumnya
anak cakep pasti memiliki IQ yang jauh lebih tinggi daripada anak rata-rata, sebab kalau anak cakep pasti memiliki ibu yang cantik dan ayah yang sukses. Sehingga dengan mana mereka mendapatkan Gen IQ yang jauh lebih tinggi.

Pada tahun 2000 di England pernah diadakan penelitian terhadap 11.000 karyawan yang usianya sekitar awal 30 tahun. Ternyata pria yang cakep penghasilannya 15% jauh lebih tinggi daripada mereka yang tidak memiliki wajah ganteng. Sedangkan bagi kaum perempuan juga sama walaupun agak lebih rendah sekitar 11%. Jadi yang dinilai
sebagai SARA itu bukan hanya sekedar perbedaan warna kulit antara hitam dan putih atau antara pria dan perempuan saja, tetapi juga antara yang rupawan dan yang buruk rupanya.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan pada tahun 2006 di Florida untuk setiap cm tinggi tubuh orang yang jauh diatas rata-rata, penghasilan mereka tambah 26 AS$ per cm. Jadi cowok ganteng dan tinggi pada umumnya dinilai jauh lebih berhasil.

Kenapa manusia yang rupawan mendapatkan gaji dan posisi yang lebih baik daripada orang yang buruk rupanya ? Rupanya hal ini sudah ada di alam bawah sadar setiap orang, yang menilai bahwa orang yang rupawan ini jauh lebih pinter dan jauh lebih baik daripada orang yang buruk rupanya.

Orang cantik/ganteng hidupnya lebih sehat sehingga umurnya pun lebih panjang. Berdasarkan penelitian di Amerika cowok ganteng dapat mencapai usia 7 tahun lebih tinggi daripada orang biasa sedangkan perempuan cantik sekitar 3 tahun lebih tinggi daripada perempuan rata-rata. Masalahnya mereka yang ganteng dan cantik, memiliki tubuh yang bagus alias tidak gembrot atau kebanyakan kolestrol oleh sebab itu pula mereka bisa hidupa jauh lebih sehat.

Di England mereka pernah mengadakan test terhadap terhadap para pengacara dan jaksa dengan memperlihatkan puluhan foto pria/perempuan yang rupawan dan yang buruk rupanya. Hukuman apa yang akan anda berikan terhadap si A atau si B apabila ia melakukan perampokan ? Ternyata hukuman yang diberikan kepada manusia yang
rupawan jauh lebih ringan daripada orang yang memiliki wajah buruk.
Manusia yang buruk rupanya pada umumnya mendapatkan dua kali hukuman jauh lebih berat daripada yang pria/wanita cantik.

Manusia yang wajahnya buruk, akan bisa lebih berhasil apabila mereka memiliki humor yang tinggi misalnya Tukul Arwana atau Bajaj Bajuri.
Masalahnya humor bisa membangkitkan rasa simpati seseorang yang berada dibagian otak "nucleus accumbens".

Walaupun pada saat ini anda tidak memiliki wajah ganteng, cantik, tetapi anda bisa tetap sukses dalam pergaulan anda apabila anda bisa mendengarkanka dan juga bersedia menatap mata pada saat berkomunikasi. Cara berpakaian seseorangpun bisa menjadikan nilai tambah bagi mereka yang merasa dirinya kurang cantik/cakep.

Kalau anda merasa tidak sukses dalam kehidupan ini, cobalah bercermin, mungkin setelah itu anda bisa mendapatkan jawabannya kenapa anda tidak sukses.

Mang Ucup
Email: mang.ucup@gmail.com
Homepage: www.mangucup.net

0 Komentar: