Gundah

Bahwa setiap kejadian yang ada di muka bumi ini, bahkan juga yang ada di langit, semua tak ada yang terjadi dengan sendirinya. Tak ada yang terjadi dengan sia-sia. Tak ada yang terjadi secara kebetulan. Semua karena kehendak Sang Maha Kuasa, yang mencipta alam raya ini.


Yang setiap hari Dia dalam kesibukan mengatur semua urusan dan persoalan para makhlukNya.

QS. Ar-Rahmaan (55) : 29-30 Semua yang ada di langit dan di bumi selalu meminta kepada-Nya. Setiap waktu Dia dalam kesibukan. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?


Tak kuasa aku bendung air mata ini, begitu banyak nikmat yang Engkau berikan ya Rabb, tapi sangat sedikit rasa syukur yang aku berikan kepada-Mu, bahkan semua makhluk di dunia ini bersujud kepadamu, tapi aku makhluk yang Engkau ciptakan sempurna diantara makhluk lainnya malah lupa untuk bermunajat kepada-MU.

Ach.....bergetar hatiku membayangkan dosa dosa ku, ampuni hamba-Mu ini yang selalu lalai ini ya Rabb..terlalu banyak dosa yang aku lakukan.


Allahuma inni audzubika minal hammi wal hazan … Sungguh hati ini sedang cemas dan khawatir, sayap takut dan harap mengembang, tapi basah keringat membuatnya susah terbang dan lelah. Sungguh hati ini galau dan sakit, berharap pada suatu penantian yang panjang.. Robbi, Cintaku,... tempatkan cemas dan gundah ini dalam ruang yang sejuk agar hamba bisa tetap melangkah.


Allahuma inni audzubika minal ajzi wal kasal Sungguh pula tangan ini sedang bergetar dan kaki sedang rapuh, hingga langkah-langkah tak bergerak jauh dan tak mampu melompat tinggi. Robbi, Cintaku, Kekuatan MilikMu, Getar Hidup milikMu, Panas dan Hujan kuasa-Mu, Gerakkan hamba dengan kasihMu
Allahuma inni audzubika minal jubn wal bukhl Kadang lelah hati dikhianati, bosan hati di bohongi, jika tidak ingat Engkaulah Sang Pengganti, hatiku mungkin mati. Ya Rabb.... Jangan jadikan hamba khawatir untuk tersenyum, berat untuk memberi walau diri sendiri butuh topangan untuk berdiri. Robbi, Cintaku,.. Dunia ini ada dalam Genggaman-Mu, jadikan hamba sadar akan hal itu, jadikan hamba kuat menghadapi prasangka, jadikan hamba kukuh merambah jalan dengan nafas harap akan hadir-Mu


Allahuma inni audzubika ghalabati daini wa qohrirrijal Robb, kuakhiri tangis pagi ini dengan harapan kau kuatkan diri, jasmani dan ruhi, agar bisa melindungi, agar bisa berbagi, agar bisa mandiri, tak cemas akan urusan duniawi, dan bisa tersenyum nanti ketika harus berpulang kembali padaMu, wahai Cinta Sejati. "Ya Allah, curahkan kesabaran kepada hamba, dan berilah kepada hamba pengganti yang lebih baik di dalam setiap urusan hamba, aku gantungkan gundah gulana ku hanya kepada-Mu ya Allah" Amin ya Rahman Ar Rahiim

0 Komentar: